August 5, 2021

Tumenggung Aceh Timur: Camat Berhasil Jadikan Desa Madat sebagai Desa Tangguh

Tumenggung Aceh Timur: Camat Berhasil Jadikan Desa Madat sebagai Desa Tangguh

Aceh Timur, Akuratnews. com – Camat Desa Madat, Aceh Timur lulus membawa desanya sebagai Desa Melalaikan dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Karena itu, Bupati Aceh Timur Hasballah, meminta kepala desa lain untuk meniru cara kegiatan Camat Desa Madat dalam menghadapi wabah virus Corona saat ini.

Mengapresiasi hasil kegiatan Camat Desa Madat, Bupati Aceh Timur secara langsung meresmikan pembukaan Desa Madat sebagai Desa Tangguh Covid-19. Acara peresmian Desa melalaikan tersebut digelar di Mesjid tempat setempat, Senin (20/07/2020).

” Di bawah kepemimpinan Camat Madat saat ini, desa Madat telah berhasil menciftakan Gampong Melalaikan Bereh tingkat kabupaten. Di desa yang ada dibawah kepemimpinan dia. ” Ujar Bupati Aceh Timur Hasballah.

Masih patuh Bupati yang biasa disapa Rocky ini, apa yang telah didapat oleh Desa Madat bukan berlaku begitu saja.

“Semua butuh proses, semua butuh peran serta antara masyarakat dan perangkat. Sinergiritas tersebutlah yang menjadikan dukuh Madat mampu melakukan sampai serupa hari ini. ” lanjut Rocky.

“Kita berharap, prestasi ini dapat dipertahankan. Dan apabila kita mampu mempertahan, lalu kemudian kita tingkatkan lagi, bukan tak mungkin desa Madat kita angkat ke tingkat Nasional tegasnya. Sebab mempertahankan lebih sulit dari pada meraih. ” Imbuh Bupati Aceh Timur.

Acara peresmian tersebut walaupun dilaksanakan secara resmi tetapi tetap memperhatikan protokol kesehatan yang telah diatur oleh negeri pusat.

Turut sedia pada acara peresmian Desa Melalaikan Bereh Desa/ Gampong Madat, Kapolres Aceh Timur, Dandim Aceh Timur, Kejaksaan Negeri Aceh Timur, Pengadilan Aceh Timur Anggota Dewan Peserta Rakyat Kabupaten ( DPRK ) Aceh Timur, para kepala Dinas/Badan, Camat, Danramil, Kapolsek dan Lembaga Geucik/Kepala Desa,

Pantaun reporter akuratnews. com disela-Sela agenda. Peningkatan kesadaran masyarakat cukup mulia di desa teraebut. Hal itu dapat dilhat dari saluran parit yang semula ditumbuhi semak, kini bersih dan rapi.

Bahkan lahan tidur yang selama ini banyak di tumbuhi semak belukar. Sekarang berubah menjelma kolam ikan dan lahan kebun sesuai program pemerintah untuk penguatan ketahanan pangan di masa pandemi Virus Corona ( Covid ) 19 yang sedang melanda dunia.