August 5, 2021

Pulang Sehari, Habib Rizieq Dilaporkan Teristimewa

Pulang Sehari, Habib Rizieq Dilaporkan Teristimewa

Jakarta, Akuratnews. com – Baru saja pulang sehari, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab langsung dilaporkan anggota DPR, Henry Yosodiningrat.

Henry meminta kepada pihak kepolisian buat meneruskan laporannya kepada Habib Riziieq yang tidak diproses sejak 2017 lalu.

Henry menjelaskan bahwa laporan ke Polda Metro Jaya  dibuat pada 31 Januari 2017. Laporan itu diterima dan teregister dengan nomor LP/529/l/2017/PMJ/Dit. Reskrimsus.

“Kemarin saudara Rizieq Shihab tidak ada (di Indonesia) dan sekarang sudah ada dalam Jakarta. Oleh karenanya saya mengambil Polda Metro agar menindaklanjuti laporan polisi saya itu, ” sekapur Henry kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (11/11).

Politisi PDIP yang juga pengacara ini serupa menyatakan siap menghadapi kasus itu dan dirinya juga mengaku tidak ada kaitannya dengan pihak manapun.

*Jadi saya tak ada kaitannya dengan pihak manapun, tapi karena saya merasa sahih -betul terhina dikatakan politisi yang berhaluan komunis. Selain itu, macam-macam informasi bahwa saya akan diteror dan semacamnya, sama sekali kami nggak takut, apapun siapapun kami akan hadapi, ” tegas Henry.

Dalam kejadian ini, Henry melaporkan  dugaan pencemaran nama baik yang dilakukan meniti akun Facebook Satu Channel serta akun Instagram habib. rizieq. Henry dituduh sebagai komunis dan memusuhi umat Islam.

“Saya belum pernah mendapatkan surat pemberitahuan tentang perkembangan penyelidikan karena baru beberapa hari setelah saya buat laporan polisi  yang bersangkutan pergi umroh dan nggak pulang selama 3, 5 tahun. Kami bisa memaklumi pada saat tersebut. Tapi kalau sekarang tidak ada alasan untuk tidak ditindaklanjuti, ” pungkasnya.

Terpisah, tim kuasa hukum HRS, Damai Hari Lubis mempertanyakan tujuan Henry melaporkan Rizieq ke polisi.

“HY hanya fokus terhadap subjek hukum terlapor, namun tidak fokus terhadap materi laporan. Perlu HY ketahui Habib Rizieq Shihab tidak memiliki akun FB & Instagram. Sehingga kami tidak pandangan apa tujuan inti HY mengadukan klien kami, ” ujar Nyaman dalam keterangannya, Rabu (11/11).