September 21, 2021

Mas Kelana: Insha Allah, Saya Menang!

Mas Kelana: Insha Allah, Saya Menang!

Sidoarjo, Akuratnews.com – Kursi kepemimpinan daerah di Sidoarjo terbilang eksklusif. Terlihat, elit parpol tampak masih bingung menentukan paslonkada notabene ‘jagoan’ yang mampu merebut kursi kepemimpinan itu.

Yakni, empat hari jelang pendaftaran paslonkada di KPU, tepatnya 4 – 6 September 2020, elit parpol belum juga bergeming soal paslonkada yang diusungnya.

Sikap elit parpol itu tentu mengundang tanya masyarakat Sidoarjo dari berbagai kalangan. Bahkan, santer ucapan bernada miring terhadap elit parpol terdengar nyaring belakangan ini.

Apabila elit parpol fokus dan serius, sebenarnya tak sulit memilih ‘jagoan’ yang siap dan layak berlaga pada pentas pesta demokrasi, 9 Desember 2020 mendatang.

Salah satu ‘jagoan’ paling siap dan layak berlaga itu, adalah H. Kelana Aprilianto, akrab disapa Mas Kelana, seorang bakal calon Bupati Sidoarjo 2021-2024 dari PDI-P dan PAN.

Perlu diketahui, sebagian besar masyarakat Sidoarjo pro-perubahan amat berharap, elit parpol (PDI-P) memberikan rekom kepada Mas Kelana untuk berlaga pada pilkada 2020, agar aspirasi mereka: “Saatnya Sidoarjo Berubah!” dapat terwujud. Mereka pun yakin, jika PDI-P mengusung Mas Kelana, dipastikan memenangkan kontestasi politik itu.

Nah, apa kata Mas Kelana menanggapi harapan dan aspirasi sebagian besar masyarakat Sidoarjo tersebut? Akuratnews.com memaparkannya sekilas dalam tulisan seri ke-76 ini.

Dikemukakan Mas Kelana, ditilik dari awal, dia siap dan maju laga pilkada Sidoarjo itu, didasari niatan ingin merealisasikan perubahan di daerah ini ke depan menjadi lebih baik sesuai aspirasi sebagian besar masyarakat.

“Apapun amanat parpol, diantaranya, sosialisasi ke tengah masyarakat, menjalin komunikasi dengan banyak pihak dan membentuk jaringan pemenangan, telah saya laksanakan dengan baik,” ujarnya.

Selanjutnya, ditambahkan Mas Kelana, mengenai amanat parpol yang utama, yaitu memenangkan pilkada dan mewujudkan perubahan Sidoarjo, dia siap memenuhinya.

“Ya, saat elit parpol merestui saya, insha Allah amanat parpol yang utama itu terpenuhi,” tandas bakal calon kepala daerah bertagline ‘cerdas, bersih, peduli dan merakyat’ ini. (Bersambung)