October 22, 2021

Kejari Sinjai Gelar Raker Secara Daring

Kejari Sinjai Gelar Raker Secara Daring

Sinjai, Akuratnews. com – Kejaksaan Jati (Kejari) Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan bersama pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini menggelar Rapat Kerja (Raker) akhirusanah 2020 secara daring di Balairung Kantor Kejari Sinjai, Senin (14/12/2020).

Besar Seksi Pidana Khusus Kasi (Pidsus), R. Joharca Dwiputra sebagai panitia pelaksana mengatakan, kegiatan Raker tutup tahun merupakan agenda rapat serentak sebab Kejaksaan Republik Indonesia.

“Tema dalam rapat kerja tahun ini adalah Komitmen Kejaksaan Mensukseskan Pemulihan Ekonomi Negara. Dibuka oleh Bapak Presiden Joko Widodo dengan daring dari masing-masing Kejari Kabupaten/Kota, ” katanya.

Kegiatan ini, ungkapnya, dilaksanakan selama 3 hari, mulai 14 hingga 16 Desember 2020. Presiden Jokowi di sambutannya menyampaikan, kejaksaan mempunyai peranan penting dalam pemulihan ekonomi nasional. Setelah pembukaan tadi, kemudian dilanjutkan dengan arahan dari Menkopolhukam terkait pemulihan perekonomian nasional, dan selalu arahan dari Kepala Kejaksaan Gede.

“Dalam kegiatan itu, juga bersamaan dengan rapat pemimpin Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Sinjai yang dilaksanakan selama sehari, ” ujar Joharca.

Tumpuan kami dan sebagai Kasi Pudsus, khususnya dalam arti mensukseskan perbaikan ekonomi nasional termasuk mengenai pengembalian kerugian negara sebesar kurang bertambah Rp19 Triliun, yang mana situasi tersebut mendapatkan apresiasi dari Abu Presiden RI, karena jumlahnya dianggap cukup besar.

“Jumlah pengembalian uang negara tersebut ialah hasil akumulasi untuk seluruh Indonesia yang datanya dari cabang, kejaksaan negeri dan kejaksaan tinggi, ” jelasnya.

“Sedangkan untuk di Kejari Sinjai, jumlah pengembalian uang negara ke kas negara, yang diserahkan kurang lebih Rp150 Juta selama di tahun 2020 ini. Termasuk didalamnya kasus trotoar di Dinas PUPR, ” sambungnya.