October 22, 2021

DPP Golkar Hargai Proses Kaidah Azis Syamsuddin di KPK

AKURATNEWS – DPP Golkar menghargai proses asas yang sedang berjalan di KPK terkait kasus yang menjerat Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin.

Ketua Badan Pembelaan Hukum dan HAM (Bakumham) DPP Golkar Supriansa mengucapkan jika benar KPK menetapkan status tersangka terhadap Azis dan ditahan maka Golkar akan menghargai proses adat tersebut.

“Tentu kami hargai proses hukum yg sedang berjalan dalam KPK. Kami tunggu keyakinan status hukum Pak Azis seperti apa malam tersebut, ” kata Supriansa pada para jurnalis di Jakarta, Jumat, 24 September 2021 malam.

Dirinya menambahkan, Fraksi Golkar pula akan melakukan langkah anju pergantian posisi Wakil Pemimpin DPR RI.

Langkah itu menurut tempat sesuai dengan mekanisme yang ada di internal Golongan Golkar maupun sesuai secara UU nomor 13 tarikh 2019 tentang Perubahan Kedua UU nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD (MD3).

Anggota Upah III DPR RI itu menjelaskan, Bakumham Partai Golkar akan menyiapkan pendampingan hukum apabila Azis Syamsuddin memerlukan bantuan hukum.

“Jika Pak Azis memerlukan bantuan pendampingan hukum sebab Bakumham Partai Golkar oleh karena itu kami siapkan. Namun sampai saat ini beliau belum meminta bantuan hukum pada Bakumham Partai Golkar, ” katanya.

Sebelumnya, KPK menangkap Wakil Pemimpin DPR RI Azis Syamsuddin, Jumat malam. Azis tiba di Gedung KPK, Jakarta, Jumat pukul 20. 00 WIB dengan mengenakan batik lengan panjang berwarna coklat.

Selanjutnya 1 2 3