October 22, 2021

Ditjen PAS Segera Putuskan Status John Kei

Ditjen PAS Segera Putuskan Status John Kei

Jakarta, Akuratnews. com – Minggu (21/6) malam, John Kei dan 24 orang lainnya ditangkap penjaga terkait kasus aksi premanisme bersifat perusakan, penyerangan dan penembakan secara brutal yang memakan korban nyawa di Green Lake City, Tangerang, hingga pembacokan di Cengkareng, Jakarta Barat.

Padahal, John Kei sendiri sebenarnya baru sekadar dibebaskan melalui mekanisme pembebasan bersyarat dari LP Permisan, Nusakambangan pada 26 Desember 2019 atau mutakhir enam bulan lalu.

Terkait status John ini, Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Permasyarakatan (Ditjen PAS) Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Rika Aprianti menjelaskan, pihaknya masih menunggu sidang Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan (PK Bapas).

“John Kei selama ini menjalani pembebasan bersyarat di kolong pembimbingan dan pengawasan Pembimbing Kemasyarakatan Balai Pemasyarakatan (PK Bapas), ” jelas Rika di Jakarta, Senin (22/6).

Dengan adanya kasus pidana yang kembali membabitkan John, PK Bapas akan berkoordinasi dengan kepolisian. Selanjutnya, Ditjen PAS menunggu hasil koordinasi dari PK Bapas. Hasil koordinasi itu akan disidangkan Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) di Bapas.

“Dari sidang TPP itu akan ditentukan tindakan apa diberikan kepada John Kei, ” pungkas Rika.