October 22, 2021

Bupati Sinjai-Kakanwil DJPb Sulsel Bersinergi Bantu Pelaku UMKM dan Pulihkan Ekonomi

AKURATNEWS – Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menerima kunjungan Kepala Kantor Daerah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Sulawesi Selatan, Syaiful, Kamis (22/4/2021).

Syaiful beserta jajarannya diterima di Ruang Kerja Kantor Bupati Sinjai, Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara.

Syaiful mengatakan, proses kunjungan dikerjakan disamping silaturahim dirinya sebagai Kakanwil DJPb Sulsel dengan baru, juga untuk menyusun komunikasi, koordinasi terbaik, serta sinergi dalam mengembangkan & menumbuhkembangkan masing-masing daerah.

“Upaya-upaya yang hendak kita lakukan ini menuju tata kelola keuangan yang baik dan modern, jadi segala capaian yang ingin kita capai, bermuara di kesejahteraan masyarakat, ” ungkapnya

Selain tersebut, kata Syaiful, upaya lain juga akan dilakukan secara memanfaatkan semua fasilitas dan aset daerah yang ada, membantu para pelaku UMKM yang menjadi fokus sari penanganan Covid-19, dan pemulihan ekonomi nasional.

“Alhamdulillah Pak Bupati menyambut baik upaya ini serta bentuk nyata akan kita tuangkan dalam satu konvensi kerjasama yang setara dan sama tujuan untuk peraturan kelola yang lebih baik, termasuk tata kelola BLUD dan pembangunan satu wadah bagi pelaku ekonomi UMKM untuk bisa menumbuhkembangkan cara agar lebih baik, ” katanya.

“Dukungan Pak Bupati sungguh luar biasa. Semoga momen silaturahmi pada bulan suci Ramadan itu, membawa keberkahan bagi seluruh masyarakat Sinjai, ” tambahan Syaiful.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kepala Kantor Pembendaharaan Negeri (KPPN) Sinjai Anas Fazri, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sinjai Hj. Ratnawati Terpelajar, dan Sekretaris Bappeda Sinjai Muhammad Abrar.