September 21, 2021

‘Fun Bike to Nation’ Garda Bangsa Kampanyekan Hidup Sehat di Pusat Pandemi

‘Fun Bike to Nation’ Garda Bangsa Kampanyekan Hidup Sehat di Pusat Pandemi

Jakarta, Akuratnews. com – Menjaga pola hidup bugar menjadi elemen penting di zaman pandemi Corona (Covid-19) yang belum berakhir ini.

Arah dasar itulah maka Garda Bani sebagai elemen organisasi pemuda dengan banyak mewarnai kehidupan berbangsa coba mengkampanyekan pola hidup sehat tersebut dengan menggelar ajang sepeda sepi bertajuk ‘Fun Bike to Nation’, Minggu (26/7).

& antusiasme publik terhadap acara yang juga rangkaian Harlah ke-22 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini benar tinggi.

Terbukti ratusan pendaftar dari sejumlah kalangan klub ingin ikut serta. Namun sebab alasan protokol kesehatan, panitia membatasi maksimal 200 peserta.

Dalam acara yang dimulai jam 06. 00 WIB ini, terlihat Wakil Ketua DPR yang pula Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), Wakil Kepala MPR Jazilul Fawaid, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Ketua Bagian PKB DPR RI Cucun A Syamsurijal, Sekjen DPP PKB M Hasanudin Wahid dan  Ketua Ijmal DKN Garda Bangsa, Tommy Kurniawan.

Usai finish di depan gedung Nusantara, DPR/MPR, pria yang dekat disapa Tomkur ini mengatakan, sangat gembira dengan partisipasi dan dukungan yang luar biasa dari klub yang ingin ikut serta.

“Kami mewakili pengurus DKN Garda Bangsa berterima kasih seluruhnya atas antusiasme pada acara awak. Ini menunjukkan Garda Bangsa sistem pemuda yang diperhatikan publik, ” ujar Tomkur.

Pemain dan juga anggota DPR tersebut juga menyebut ajang ini menjelma sebuah kampanye berolah raga sebab Garda Bangsa guna meningkatkan kesehatan tubuh.

“Sekarang yang lagi tren kan bersepeda. Tapi pada dasarnya olahraga kan bisa apa saja, ” ujar Tomkur sedang.

Garda Keluarga dikatakannya akan mengkampanyekan hal selaku di berbagai provinsi di Nusantara.

“Yang sudah ada permintaan dari Kaltim dan Jatim. Kita sedang kaji pelaksanaannya, ” jelas Tomkur.

Ia juga menjelaskan rancangan sepeda santai ini tidak dikerjakan besar-besaran lantaran lebih mengutamakan protokol kesehatan.

Ajang tersebut ditutup dengan pembagian sejumlah doorprize bagi peserta, termasuk paket sembako kepada beberapa komunitas sepeda yang hadir.