May 13, 2021

‘ARJ Bergerak’ Lakukan Perubahan

‘ARJ Bergerak’ Lakukan Perubahan

Jakarta, Akuratnews. com – Berita Hoax, kerumunan, serta berbagai aksi lainnya dinilai suatu hal yang amat menyita menggubris. Di tengah kondisi pandemi dengan seharusnya berkonsentrasi bagaimana menekan perkembangan Covid-19, justru dihadapkan berbagai situasi yang justru memeras perhatian. Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menanggapi berbagai kondisi yang belakangan terjadi dalam Indonesia dan dirasa sangat mengambil perhatian.

Dengan semboyan ‘ARJ Bergerak’, Aidil Fitri demi koordinator ARJ merasa bahwa telah saatnya ada pergerakan untuk mutasi.

“Saatnya ARJ ataupun organisasi-organisasi relawan Jokowi melakukan pergerakan atau melakukan gerakan bersama, ” ujar Aidil dalam Konferensi Pers, di Layur, Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (19/12/20).

Kejadian tersebut merupakan upaya memberikan jalan baru, dimana saat ini masyarakat dihadapkan dengan berbagai isu berangkat dari munculnya Pandemi Covid-19 dengan sangat mengganggu perekonomian hingga penanganan yang terkesan carut-marut.

“Bahkan terbaru kita justru dihadapkan pada kenyataan beberapa menteri tertangkap oleh KPK, ” paparnya.

“Serta Masalah Kerumunan yang juga sangat menyita perhatian jemaah serta menjadi pertanyaan terkait ketegasan Presiden, ” tambah Aidil.

Selanjutnya, menanggapi hal tersebut, Reynhard Joshua Napitupulu membacakan pernyataan sikap ARJ yakni mengapresiasikan KPK atas kinerja KPK saat tersebut yang mana berhasil mengungkap aksi pidana korupsi di dua kementerian yang ada.

“Dan berharap KPK lebih meningkatkan sedang kinerjanya serta mewakili dalam menuntaskan sikap-sikap korupsi yang ada, dan tidak tebang pilih dalam mengerjakan kasus korupsi, ” ujar Joshua membacakan pernyataan sikap.

Selanjutnya dinyatakan bahwa ARJ selalu mengapresiasi aparatur keamanan di mana aparat kepolisian yang telah berlaku dalam penanganan kerumunan, terutama kepada Kapolda Metro Jaya dan Pangdam Jaya dalam menjaga marwah NKRI dan telah menjalankan prinsip ‘Salus Populi Suprema Lex Esto’.

“Yang memang jujur selalu banyak masyarakat mempertanyakan di mana peran negara, ” kata Joshua.

Terakhir, secara jelas ARJ juga berharap segera ada reshuffle kabinet, dengan harapan bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat.

“Juga berterima kasih pada TNI yang sudah membekap keamanan polri dan total keseluruhan ini kami dari Aliansi Relawan Jokowi secara tegas meminta kepada Presiden buat segera melakukan reshuffle kabinet karena memang reshuffle merupakan  kebutuhan serta meningkatkan kepercayaan publik kepada pemerintaan ini, ” pungkasnya.